Rabu, Juli 18, 2012

Tips Membuat Blog Seo Friendly

Rabu, Juli 18, 2012


Tips Membuat Blog Seo Friendly . hello teman , bagaimana kabar anda kali ini , baik kan . oya sehubungan dengan keyword saya di atas tentang Tips Membuat Blog Seo Friendly . kali ini saya akan share pengalaman yang saya lakukan dengan blog saya ini agar lebih seo friendly. dan akhirnya saya mendapatkannya sebuah ide ide yang sebenarnya memang betul yang di katakan oleh teman teman blogger lain . penggunaan content yang bagus, blog yang ringan, dan penggunaan meta tag di blog yang begitu bagus. kemarin saya sempat ikutan kontes seo dengan judul pulauweb hosting indonesia atau pulauweb hosting murah dan iklan internet murah berkualitas indonesia, lalu motor matic injeksi irit harga murah. ya berkat optimasi saya kali ini. dan ini kontes seonya masih berjalan . di saat saya posting pertama kali sudah di page 4 . lalu saya optimasi lagi bisa di page 2 google. dan kemarin sudah di page 1 nomor 5 . yaa menurut saya perjuangan saya seperti itu sudah sangat membanggakan saya , karena kenapa ? dengan kondisi blog saya belum punya PAGERANK alias pagerank saya masih 0 dan alexa saya 
alexa xxx-trik.blogspot.com 18 juli 2012 . 

dan saya hanya mempunyai backlink 1. haduuh kayaknya sangat sulit bagi newbie seperti saya untuk bersaing seo dengan mastah mastah seo yang alexanya cuma ribuan dan gak jutaan seperti saya dan juga para mastah alexa indonesia sudah 2 sampai 4 ribuan . good good. saluut deh sama agan agan di indonesia. ^_^
dan suatu ketika saat saya belum mengetahui tentang seo yang sebenarnya. dan kira kira satu bulan yang lalu, ketika itu alexa saya masih N/A (Not available) kemudian saya terus menerus
untuk mencari - mencari dan mencari bagaimana caranya agar blog seo friendly, banyak blog yang saya kunjungi gimana caranya menembak keyword , posting yang bagus . dan contentnya apa saja , dan tips dan trik . ya akhirnya ketemu deh semua solusinya , dan tidak selang begitu lama . blog saya ini sudah dapet alexa di indonesia yang akhirnya sampai di atas itu rangking alexanya . dan alhamdulillah sampai saat ini ., rangking alexa saya yang masih merangkak naik . dan target saya rangking alexa indonesia bisa sampai 10 ribu . dan mendapatkan pagerank yang bagus .amiin .
oya , saya  hampir lupa ngeshare tentang "Tips Membuat Blog Seo Friendly" .okelah tak perlu panjang lebar . dan untuk yang sudah master , maaf gan, newbie share pengalaman nih .hehehe . dan tipsnya baca langkah langkah di bawah ini :

  • Blog tidaklah harus mempunyai banyak backlink
karena katanya google sekarang tidak terlalu memerlukan backlink ? benarkah ? 
  • Penggunaan Struktur isi blog yang sesuai
Blog harusnya ada h1, h2, h3,h4,h5,h6 , dan yang paling penting itu untuk judul blog pakai h1 dan di sertai dengan h2 .
  • Penggunaan meta tag yang benar
Masukkan meta tag pada blog ,masukkan ini pada header anda , di bawah tidak apa- apa .
contoh :


ini berfungsi agar blog lebih seo friendly dengan sebuah intruksi instruksi robot yang mengindek lagi memfollow dan msbot, yahoobot . dan lain sebagainya  dan untuk tambahan lainnya tentang meta tag , anda bsia cari di googel .:-)

  • Blog sebisanya haruslah ringan .
jika anda ingin mempunyai blog yang super duper seo friendly , buang jauh jauh deh yang namanya iklan yang kurang bermutu , kecuali GA ( Google Adsense ). . karena kenapa ? iklan yang kurang bermutu atau iklan yang ecek ecek itu malah memberatkan blog agan . blog agan akhirnya jadi lemot . anda bisa cek kecepatan sebuah blog . dengan tools dari google anda bisa klik disini . nanti disitu anda masukkan blog atau situs agan . lalu tertera deh hasilnya . dan ini tadi blog ini tak check lagi cuma dapat score 95  . lumayanlah daripada sebelumnya cuma dapat 90 an .
  • Buatlah Sitemap di blog
sitemap ini berfungsi untuk alat perayapan mesin google . google biar lebih mudah dan lebih jelas kalau merayapi blog agan . 
  • Buatlah Breadcumb Blog 
untuk caranya anda bisa lihat di cara membuat breadcumb blogspot .dan situ nanti sudah ada cara - caranya membuat breadcumb.
  • Buatlah related Artikel atau artikel terkait . 
ini juga sangat berpengaruh dalam pencarian google.
  • Carilah Backlink berkualitas 
yaa backlink itu denger denger sudah tidak berfungsi lagi , maksudnya google sudah tidak membutuhkan backlink . contoh : bloggers.com , digg.com , technorati.com dan masih banyak lagi blog directory yang bisa menjadi backlink.

hm, apa lagi yaa ?? kayaknya itu dulu saja deh , soalnya untuk blogspot sekarang sudah begitu seo frindly juga . dan  lain kali di sambung lagi dengan tema "Tips Membuat Blog Seo Friendly part 2 ". salam blogger indonesia.




Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

 

© 2013 Sharing Info. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top