Rabu, April 04, 2012

Cara Membuat Breadcumb blogspot

Rabu, April 04, 2012


xxx-trik .Cara Membuat Breadcumb blogspot ? yah itulah judul yang saya buat kali ini . kali ini saya mulai sedikit dan sedikit posting tips tips untuk blogger indonesia agar menjadi blogger yang bagus. seperti pengalaman - pengalaman yang saya punya i dan telah saya alami.
untuk kali ini saya akan memposting tentang Cara Membuat Breadcumb blogspot . lalu apa sih Breadcumb itu ? dan apa sih kegunaannya dari breadcumb ?

tepat sekali , pertanyaan yang bagus dari benak anda dari apakah breadcumb dan kegunaannya apa ?

untuk breadcumb itu seperti di web saya ini coba tengok saja web saya ini di sini . nah di atas judulnya itu  ada tulisan home, dan bla , bla , bla,   nah itulah yang di sebut dengan breadcumb atau biasa seperti yang di sebut sebagai tombol navigasi . n lalu apakah kegunaanya ?
dengar - dengar sih itu bisa ningkatin seo kita . yah .. mending mikir mikir gimana scriptnya . langsung ke tkp saja deh gan .  begini gan  ,
1. Langsung Log in ke blogger anda

2. Klik tab layout
3. Klik tab Edit HTML
4. Jangan lupa back up dulu template blog anda
5. Klik box beside Expand Widget Templateexpand
6.Cari kode ]]></b:skin> ( gunakan CTRL + F agar lebih mudah )
7.Paste kode berikut tepat diatas kode ]]></b:skin>
.breadcrumbs{
padding-left:10px;font-size:95%;
line-height:1.4em;
border-bottom:4px double #cadaef;
}
 8.Kemudian cari kode <b:includable id='post' var='post'>
9. Setelah ketemu, silahkan paste kode berikut tepat dibawah kode <b:includable id='post' var='post'>
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>
<b:else/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div class='breadcrumbs'>
Anda disini &#187; <a expr:href='data:blog.homepageUrl'>Home</a> &#187;
<b:if cond='data:post.labels'><b:loop values='data:post.labels' var='label'>
<a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a>
<b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'> , </b:if>
</b:loop>
</b:if> &#187; <data:post.title/>
</div>
</b:if>
</b:if>
dan setelah itu save hasil dari editan tadi . dan lihat deh hasilnya .. 
dan lagi teng teng , sudah selesai ituh anda membuat breadcumb , yaa sekian yaa ,, ane udah ngantuk bgt .
semoga bermanfaat dan berguna untuk anda . jangan lupa komntar yah ..
 

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

 

© 2013 Sharing Info. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top