Minggu, Mei 20, 2012

Percakapan Saya dengan Programer Muda

Minggu, Mei 20, 2012

xxx-trik- . hello teman , gimana kabar anda , apa anda baik - baik saja, ya semoga anda dalam keadaan baik baik saja . amiin . oya ,dengan judul Percakapan Saya dengan Programer Muda . saya ingin sharing teman , gimana jadi seorang programer yang mudah dan handal . kok mudah yaa saya bilang seperti itu , hm , pastinya mudah kok tinggal bilang saja , hehehe .

oya , gini ceritanya Percakapan Saya dengan Programer Muda , kemarin  saya ketemuan dengan dia atau mudah di sebutnya dengan nama meetinglah , kayak orang penting saja  , dan begini inti dari percakapan saya dengan promgramer itu .

( bahasa jawa dan bahasa SBY an dan translate )

( programer dengan penampilan kaos oblong , celana jeans robek robek )
begini ceritanya :


saya : gimana kabare cak ? lama gak ketemu ini ? 


programer : alhamdulillah baik rek . kon yok opo kabare ?

saya : alhamdulillah cak , apik - apik wae ndok kene (baik - baik saja disini) .

saya : saiki kon kerjo ndok endhi ( sekarang anda kerja dimana ) ?

programer: alaah , aku iki cuma wira wiri ndok indonesia ae, ndek wingi aku teko medan ,
jektas iki kae teko danau toba , terus ndek kae jakarta ,panggah software house ( wah , aku sekarang ya tour di indonesia saja , kemarin saya dari medan , dan kemarin lusa dari danau toba , dan kemarinnya lagi dari jakarta,sekarang saya tetap di software house )


saya : hahaha, jancriiit ,, penak uripmu saiki, makmur rek (hahaha, tiiit(sensor) , ( nyaman hidupmu  sekarang , makmur ya cak .) 


saya : kon nyapo ndok luar kota ? penak yo tiap bulan gonta ganti nggon .( kamu kenapa keluar kota , tentram ya tiap bulan ganti ganti tempat kerja .)

promgramer :  yo biasalah , uripku yow ngeniki ,dolan- dolan tok kerjone rek . aku di pindah tugas karo bosku .  lek tak pikir - pikir , aku ngeniki yow duduk wong kerjo , la uripku ae isuk turu, ngko rodok awan mangan, sholat , ngono wae sampek sore , sore - sore ngko wis di jak ngePES . terus bengi cangkrukan mbek arek arek ampek isuk.( ya biasalah , hidupku begini . main main saja kerjaan saya , saya kemarin di pindah tugas oleh bos ku . dan aku pikir - pikir , saya itu juga tidak kerja . hidupku saja pagi tidur , siang makan ,sholat , dan sore sudah di ajak main PES terus malam cangkruk dengan temen - temen sampai pagi)

saya : jan penak banget yow rek . ( wah , wuenak banget ya cak ) ,bro , aku ajarono jadi programer ?

programer : heleeh,  jadi programer kuwi gak perlu belajar teko nggone uwong, tapi tlaten o ae googling , pokok e intine tlaten googleing , tentang html,php, javascript , la teko kunu kuwi awakmu ngko apal coding , sak itik itik apal , mbiyen aku yow ngunu . wis tow gampang ( heleh , jadi seorang programer itu gak perlu belajar dari orang - orang siapapun , tapi rajin rajin saja untuk googleing , dan pokoknya rajin googling tentang html , php dan javascript , la dari situ itu nanti kamu akan hafal coding , dan sedikit -sedikit hafal coding , dulu aku juga seperti itu , dan seperti itu itu gampang lah ) .

yaah , seperti itu lah percakapan saya dengan seorang programer muda teman saya itu ,saya dapat mengambil inti dari percakapan itu  ,dan begini intinya"untuk menjadi seorang programer itu tidak lah harus belajar dari orang - orang , tapi haruslah sering - sering googling di internet, dan itu hal yang mudah " , dan benar juga apa kata temanku itu , kalau googling itu sudah banyak ilmunya tentang menjadi programer sejati.

sekian teman info dan sharing dari saya , semoga membantu , dan terima kasih telah berkunjung . 

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

 

© 2013 Sharing Info. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top