Senin, September 16, 2013

Cara Menangani Luka Bakar yang Baik

Senin, September 16, 2013

Sharing Info . halo teman , selamat siang, dan selamat apapun deh , yang penting pokoknya selamat apa saj deh,hehehe . oh ya . kayaknya judul ane kali agak berbeda nih, yaitu berjudul "Cara Menangani Luka Bakar yang Baik " . lah ,, kenapa saya kok bisa posting seperti ini  , gini ceritanya ,saya tadi di ajak temen ane untuk coba kehebatan SEO Blog ane ini,ya unggul - unggulan seo lah ,  jadinya saya posting"Cara Menangani Luka Bakar yang Baik" .
ngomong - ngomong dengan Cara Menangani Luka Bakar yang Baik
terus apa sih definisi luka ? kalau definisi menurut ane Luka adalah hal yang sering terjadi dilingkungan kita gan . ya kadang - Kadang bila menurut kita itu luka tidak terlalu parah , itu cukup dirawat sendiri ,dan pendapat ini tidak salah juga .oya,  penanganan luka yang benar Hanya saja belum semua paham betul bagaimana cara merawat luka tersebut dengan bena.

oya berhubung materi saya ini berhubungan dengan " Cara Menangani Luka Bakar yangBaik" . maka mungkin seperti cara mengobatinya . 
  • Bukalah Pakaian
jika anda pada saat itu sedang terkena luka bakar atau dalam kebakaran , maka sesegera mungkin untuk melepaskan pakaian, cincin, jam tangan, dan ikat pinggang. Kecuali bila pakaian melekat di tempat pada luka bakar tersebut . Hal ini dimaksudkan agar mempermudah dalam penanganan medis.
  • Siram dengan Air Bersih 

yang kedua yaitu dengan cara siram air bersih yakni bertujuan untuk melokalisir kerusakan jaringan agar tidak meluas . dengan cara Siram dengan air mengalir atau celupkan langsung ke bak mandi selama kurang lebih 10-15 menit , waduuh ,, terasa perih kayaknya , tapi di tahan saja gan . dan ini tergantung keadaan. Luka bakar berakibat apapun ,dan  inilah perawatan pertamanya. Jika terbakar akibat bahan kimia, air ini dapat berfungsi sebagai penetral dari bahan asam atau basa tersebut . gimana gan ? mulai paham kah anda ?
  •  Mendapat Perawatan Medis Secepatnya
penting ini gan . unutk luka bakar yang berat, ini sangat perlu - perlu mendapatkan perawatan medis yang  sangat segera. Karena seperti yg telah saya jelaskan tadi , luka bakar akan mengkerut low,  dan pada kasus2 tertentu juga , luka bakar tersebut akan berakibat pada tertutupnya jalan nafas . wahh, ngerii ,dan oya , Jika ini terjadi lama , bisa dipastikan akan menyebabkan kematian .  Selain itu tubuh bisa juga kekurangan cairan , dan oleh sebab itu memerlukan bantuan cairan infus agar tidak dehidrasi pada tubuh orang tersebut . 
dan di bawah ini , sesuatu yang tidak boleh di lakukan ketika anda mengalami luka bakar , dan sebagai berikut :
  • Jangan Melumuri Dengan Pasta Gigi ,Kecap, Margarin, Salep, dll.

  • kalau bisa , jangan di perban .

  • kalau bisa juga , jangan menekuk bagian yang terkena luka bakar tersebut.

hm ,, apa lagi ya ,, sepertinya itu dulu ya gan sharing dari ane , semoga ini bisa membantu agan - agan semua ketika ada seseorang yang terkena luka bakar , oya, sudah dulu ya gan , ane ngantuk banget . semoga bisa membantu dan agan - agan yang membaca ini tidak terkena luka bakar , amin, terima kasih gan telah berkunjung dan ,jangan sungkan- sungkan untuk berkomentar . terima kasih

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

 

© 2013 Sharing Info. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top